Monday, March 21, 2011

Foto Liputan Jogja Cats Carnival 2011

Fuiiiihhhh udah berhari-hari empunya kucingkuimut nggak posting.. Akhirnya sekarang kesampaian juga nongkrong di depan laptop.

Oke deh, kali ini mau posting apa ya?


Sharing foto aja kali ya? Soalnya kemarin habis nonton acara Jogja Cats Carnival 2011 di UC UGM, 2 hari, Sabtu sama Minggu.

Start Day 1, hari Sabtu 19 Maret 2011, bangun tidur seperti biasa, bersihin kandang si Bleki, Gonzales, Kitty dan ke-5 anak nya. Habis itu buru-buru mandi soalnya waktu udah menunjukkan pukul 08:30

Berangkat..!!

Di jalan, my wife minta mampir ATM, mau ngambil duit kali aja ntar ada diskonan yang penting buat kucing yang bisa dibeli.

Sampai di UC UGM, tepat pukul 09:00. Ternyata masih SEPI...! Kirain udah pada bejubel rebutan kursi seminar, ya buru-buru dateng biar bisa duduk paling depan waktu seminar. Setelah tanya-tanya sama panitia, ternyata seminarnya dimulai pukul 10:00, oh ya udah maklum gak liat jadwal soalnya. Ok, daftar seminar 10 ribu rupiah plus bonus sertifikat yang bisa diambil setelah seminar usai. Karena tukang stampelnya belum dateng so kita langsung aja dipersilakan masuk.

Begitu masuk, terlihat beberapa stand dari petshop sedang mempersiapkan barang-barang dagangannya, Ya, tentunya ada diskon bila beli di situ. Petshop yang terlihat dari PetGalery dan Robo Petshop.

Menoleh ke sebelah kiri tiba-tiba mata terbelalak melihat koleksi kucing Pak Cacang dari Chandra Cattery, ada Main Coon, Bengal, American short hair, Scoty fold, Exotic, Spinx dan Siam. Paling terkejut lihat kucing yang gak punya rambut itu.. Sereeem. Paling lucu liat kucing Exotic red tabby yang sedang asik membersihkan badannya.


kucing persia exotic yang ini nggemesin banget


ini videonya yang sempat saya rekam pake kamera hp


ini kalo gak salah yang American shorthair


yang ini scotish fold Gan..! montog


maincoon nya gagah


kucing bengal yang satu ini dipelihara loh bukan nemu di hutan :D


exotic kitten yang sat ini punya odd eyes lho..


mbak-mbak di Robo petshop sedang menyiapkan stand nya, di belakangnya ada gallery kucing milik Chandra Cattery


Pak Cacang terlihat sedang menunjukkan kucing MainCoon nya




stand di PetGallery


ruang seminar


sambutan dari ketua panitia


Pak Erif sedang menyampaikan seminarnya tentang management of pre and post parturition

Sesaat setelah seminar dimulai, pengunjugnya masih sedikit, tetapi setelah beberapa lama penuh juga ruang seminarnya.. Suasana di ruang seminar:










Prof. Ida sedang menyampaikan ilmu tentang penyakit infeksi kucing


ini contohnya


Pak Cacang sedang menjelaskan kriteria kucing show yang bagus, diantaranya adalah hidung yang sejajar dengan mata


salah satu peserta seminar yang aktif bertanya


ini dia nih narasumber seminar nya


Di saat sedang asik memperhatikan seminar, mata saya kaget melihat foto kucing yang satu ini, sepertinya galak banget. Eh ternyata dia dijadikan salah satu pertanyaan pada kuis di akhir seminar. Hayo apa jenis kucing ini? Ya, scotish fold.



Usai seminar dilanjutkan dengan acara lomba-lomba, cuma sempet lihat lomba kucing lari soalnya empunya kucingkuimut ngajak pulang, capek dan mulai sumpek banyak orang bejubel lihat lomba kucing.

Lomba kucing lari nya lucu banget, kirain kucingnya beneran lari, ternyata cuma jalan santai, lalu lama dia berjalan sampai garis finish dicatat menggunakan stopwatch, yang paling cepat dia yang menang. ada kucing yang cuma diem aja, ada yang malah balik lagi sebelum finish, ada juga yang mau lompat dari arena balap.. Ini foto-fotonya:




















Next, Day 2

Pada hari kedua ini acaranya cuma kontes kucing, baik kucing pedigree, non pedigree maupun kucing lokal.

Dari rumah berangkatnya agak siangan aja, pengalaman kalo lihat kontes kucing pasti nungguin kucing dijuri lama banget. Agak siangan jam 1 berangkat, sampe sana kucing pedigree lagi dijuri. Penjurian dilakukan di 2 ring, Ring I dan Ring II. Terdapat 2 orang juri yaitu drh. Pristiani di Ring II dan drh. Permanawati di Ring I. Dan benar memang lama sekali, setelah puas muter-muter lihat semua kucing kontestan, akhirnya pulang deh tanpa harus menunggu hasil pemenangnya.

Ini foto-fotonya:


















kucing spinx banyak menjadi objek bidikan fotografer


penonton tidak diperbolehkan memasuki area kontestan, terlihat orang berbaju kembar sedang makan siang sambil menunggu kucingnya dijuri


drh. Permanawati nampak sedang menjelaskan kriteria kucing Spinx yang layak diikiutkan kontes. "mengapa sih kucing yang tak berambut ini bisa ikut kontes?" canda drh. Permanawati




kontestan pediree dan non pedigree dipisah, Eh mbak kok malu-malu sih mau difoto? Takut masuk blog ya? :)









Dan inilah Piala dan Medali yang akan diperebutkan para kontestan.







Selesai sudah liputan saya kali ini, See U Next time..

Artikel Terkait


1 comment:

  1. Ada yg tau alamat facebook / twitter si cewek yg lg duduk di samping tulisan "Arena Cat Show Pedigree" gak? plis yg tau komen ke sini ya.. thanks..

    ReplyDelete

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)