Wednesday, February 22, 2012

Manfaat Cuka (Vinegar) Untuk Mengobati Ringworms Pada Kulit

Ringworms adalah infeksi jamur yang dapat berkembang pada setiap bagian tubuh. Gejala yang ditimbulkan berupa kulit menjadi kemerahan, bersisik, seperti luka berbentuk cincin pada daerah yang terkena. Luka ini sering gatal dan apabila digaruk, benjolan kemerahan dapat pecah mengeluarkan cairan bening, lalu timbul luka lecet. 
Ringworms  dapat menular dan menyebar dengan mudah melalui kontak langsung dengan daerah yang terkena, sehingga sangat penting untuk disembuhkan sesegera mungkin. 
Daripada membayar mahal untuk obat dan risiko alergi terhadap obat, cuka sari apel (aple cider vinegar) sering digunakan untuk mengobati Ringworms. Asam anti jamur yang terkandung dalam cuka sari apel dapat digunakan sebagai obat yang efektif pada kulit yang terinfeksi Ringworms.
 
 Petunjuk
  • Gunakan kain lap, rendam dengan air hangat bercampur sabun, untuk membersihkan bagian yang terkena. Lalu keringkan dengan mengusap pada daerah tersebut dengan handuk kecil yang kering. Cuci semua bahan yang digunakan seperti kain lap dan handuk setelah digunakan, untuk membantu menghindari penyebaran infeksi Ringworms.
  • Oleskan cuka sari apel ke daerah yang terkena, tiga sampai enam kali sehari sampai dua minggu setelah luka tersebut hilang, biasanya sekitar empat minggu. Tuangkan sejumlah cuka ke dalam piring kecil. Celupkan jari Anda ke dalam cuka dan oleskan sembari memijat pada bagian yang terkena Ringworms selama 30 detik, menggunakan gerakan melingkar.
  • Tutup luka dengan kain kasa. Gunakan kasa baru setelah pemberian cuka. Tujuan penutupan cuka adalah mencegah penyebaran Ringworms, serta mencegah kemungkinan infeksi sekunder.
  • Cuci piyama dan seprei Anda setiap malam untuk mencegah penyebaran ingworms ke bagian tubuh Anda yang lain. Cuci pakaian Anda dengan air panas bercampur dengan diterjen serta tambahkan juga seperempat gelas cuka.
Artikel terkait:

TIPS JITU TUMPAS JAMUR (RINGWORM) YANG MENULAR DARI KUCING 

Betadine Untuk Mengobati Ringworm?


Cara Menghilangkan Bekas Jamur (Ringworm)
 

Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)