Tuesday, February 21, 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jamur (Ringworm)

Habis kena ringworm, kok bekas nya masih ada ya..? Gimana nih ngilanginnya? Mungkin banyak Cat Lovers menanyakan hal ini. 

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Ringworm adalah infeksi jamur yang dapat mempengaruhi kulit mana saja pada tubuh Anda. Jenis penyakit dengan tipe infeksi, secara umum disebut sebagai Jock itch, atau athlete's footLingkungan yang  lembab dan hangat seperti kamar uap, sauna, kolam renang dan gym adalah tempat yang sempurna bagi Ringworm untuk berkembang biak. Gejala yang paling umum adalah kulit diras sangat gatal yang dapat menyebabkan bekas jika terlalu sering digaruk. Ada beberapa cara untuk mengurangi atau menghilangkan bekas Ringworm:

Langkah Pertama 

Gunakan teknik microdermabrasion untuk bekas luka ringan. Secara klinis, seorang dokter kulit akan menghilangkan lapisan permukaan kulit secara lembut, bila dilakukan di Rumah Sakit. Kulit akan langsung terasa lebih halus dan terlihat lebih cerah. Jika perawatan profesional seperti ini dianggap terlalu mahal, Anda bisa mencoba menggunakan microdermabrasion kit yang tersedia di apotek terdekat.

Langkah Kedua

Lakukan pengelupasan kulit yang terkena setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Metode ini membantu menghilangkan lapisan atas kulit secara teratur, dan menghaluskan setiap daerah bekas luka. Anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami, seperti perasan lemon atau baking soda dan air atau exfoliant OTC dengan asam hidroksi. Jika Anda melakukan cara ini  secara teratur, maka sel-sel kulit mati akan terangkat, hingga bekas Ringworm menghilang.

Langkah Ketiga

Jika memang dermabrasion yang Anda pilih, mintalah kepada dokter kulit untuk dapat menyingkirkan bekas Ringworm. Dengan sedikit mengelupas kulit terluar, dapat membantu mengurangi munculnya bekas luka, dan noda kehitaman. Prosedur seperti ini memang terlihat dramatis, tapi itu dilakukan hanya sekali untuk menghasilkan hasil yang ajaib. Kemerahan atau pembengkakan, umum terjadi dua sampai tiga minggu setelah pengobatan. Namun, hasil akhirnya, kulit akan terlihat lebih segar dan sehat.

Langkah Keempat

Gunakan metode perawatan laser (laser treatment), untuk menghilangkan bekas Ringworm. Ada 2 jenis metode perawatan laser, yaitu Non ablative dan fractional laser. Pada metode Non ablative laser, bekas Ringworm disingkirkan dengan memindai sinar laser dengan target di bawah lapisan kulit, tanpa meghilangkan lapisan atas seutuhnya. Sedangkan pada metode fractional laser, menggunakan laser  cara menginjeksi gelombang laser ke dalam jaringan  kulit halus.Ketika jaringan kulit halus hancur, kulit yang lebih baru dapat muncul. Perawatan laser memerlukan serangkaian proses yang bertahap guna mendapatkan hasil yang konsisten.

Artikel terkait:

Betadine Untuk Mengobati Ringworm?

TIPS JITU TUMPAS JAMUR (RINGWORM) YANG MENULAR DARI KUCING

Manfaat Cuka (Vinegar) Untuk Mengobati Ringworms Pada Kulit




Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)