Saturday, January 29, 2011

Cara Agar Kucing Mengenali Namanya

Salam Pecinta kucing.. Kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana caranya melatih kucing agar dapat mengenali namanya sendiri.

Bagi kucing yang pertama kali tinggal bersama anda seringkali ketika dipanggil, kucing anda cuek saja, tentunya anda ingin kucing anda ketika dipanggil langsung 'nurut' kan? Berikut adalah 3 cara utama untuk mengajarkan kucing anda mengenal namanya:
  1. Langkah awal sederhana saja, ketika anda sedang bermain dengan kucing anda, selalu panggil dengan namanya. Ketika kucing anda merespons, berilah dia pujian, lalu beri dia sedikit hadiah seperti makanan kesukaannya, cara ini akan membantu mengingat namanya karena kucing anda akan mengaitkannya tentang hal yang baik, seperti dia akan berfikir ketika namanya dipanggil maka dia akan diberi sesuatu. memanggil nama kucing
  2. Lebih dekatlah dengan kucing anda, ketahui kebiasaannya, ajaklah kucing anda bermain sesering mungkin sambil memanggil namanya secara teratur.
  3. Lama kelamaan kucing anda akan mengingat namanya dan akan merespons lalu mencari-cari sesuatu yang akan anda berikan setiap kali anda memanggil namanya.
Tips tambahan:
  • Kebanyakan hewan mampu menanggapi suku kata, jadi misalnya jika kucing anda dipanggil dengan akhiran-i, maka kucing anda akan merespon paling tidak dua suku kata. Jangan kecewa karena ini merupakan bagian alami dari proses belajar.
  • Jangan membingungkan kucing anda dengan meneriakkan kapadanya hal-hal yang terdengar seperti nama mereka, seperti pussy, kitty, meong dsb. Kucing anda akan menjadi kecewa dan mulai berpikir bahwa anda tidak benar-benar memanggil namanya.
  • Jangan meneriakkan nama kucing anda ketika kucing sedang bertingkah, karena kucing anda akan berfikir bahwa nama itu disebut untuk memarahinya.
  • Coba untuk mengatakan nama kucing Anda dengan nada suara yang sama sepanjang waktu, itu akan membantu dirinya mengenali lebih baik.
  • Panggil nama kucing anda ketika dia sedang makan. Ini akan memungkinkan Anda untuk memanggil kucing anda memberitahu waktunya untuk makan. Jika kucing anda sedang berada di luar, panggil kucing anda sambil menuangkan makanan ke tempatnya, hal ini bisa anda lakukan untuk mengajarkannya untuk datang ketika anda menyebut namanya.
  • Mulailah melakukan cara ini ketika kucing anda masih berusia muda. Mengajarkan kepada kucing yang muda lebih memudahkan untuk merespon namanya.
  • Jangan pernah mengubah nama kucing anda, hal ini akan semakin membuat bingung kucing.
  • Jangan biarkan kucing anda makan/minum sampai dia mulai merespons namanya. Ini akan mengasosiasikan ketika anda memanggil namanya dengan keinginannya untuk makan/minum.
  • Bersabarlah! Cara kucing belajar berbeda dengan cara kita.
  • Sekali lagi jangan panggil kucing anda dengan sebutan lain yang bukan namanya, panggil dengan nama yang anda inginkan supaya kucing anda merespons.
  • Anda mungkin membutuhkan beberapa alat bantu seperti makanan atau mainan kesukaannya.
Semoga berhasil! nama kucing, cara melatih kucing mengenali namanya

Sumber: How to Teach a Cat to Recognize Its Name

Artikel Terkait


2 comments:

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)